Skip to content Skip to sidebar Skip to footer


Kode ICD Amenorrhea

Kode ICD 10, Amenorrhea, mesothelioma lawyers, car donate, mesothelioma attorneys, mesothelioma attorney, mesothelioma lawsuits, mesothelioma lawsuit, mesothelioma lawyer, mesothelioma law, mesothelioma litigation, malignant mesothelioma, mesothelioma settlement, mesothelioma, lawyer mesothelioma, mesothelioma  cancer, asbestos lawyer, asbestos attorney, ohio mesothelioma lawyer, texas mesothelioma attorneys, mesothelioma asbestos lawyers, maryland mesothelioma lawyers,  minnesotamesothelioma lawyers
Daftar Isi

Amenorrhea adalah kondisi tidak terjadinya menstruasi atau tidak haid. Kondisi ini bisa dibagi menjadi 2 jenis, yaitu amenorrhea primer dan sekunder. Amenorrhea perlu mendapat penanganan karena bisa menjadi tanda dari penyakit yang serius. Salah satunya tumor pada kelenjar pituitari. 

Apakah amenorrhea berbahaya?

Jika amenorrhea terjadi akibat tidak adanya ovulasi, bisa saja terjadi kemandulan (infertilitas). Jika disebabkan oleh gangguan hormonal, misalnya kurangnya kadar estrogen, risiko terjadinya osteoporosis juga bisa meningkat. 

Apa penyebab amenorrhea?

Kondisi tidak haid ini dapat disebabkan oleh beberapa penyebab seperti: Cacat lahir. Organ reproduksi yang tidak berkembang sempurna, termasuk penyempitan atau penyumbatan bagian leher rahim (serviks), tidak adanya uterus atau vagina, dan vagina yang terbagi menjadi 2 bagian (sekat vagina).

Kode ICD Amenorrhea: N91.2

N91.1 amenorea sekunder
N91.2 Amenorea , tidak spesifik
N91.3 oilgomenorrhea primer
N91.4 oilgomenorrhea sekunder
N91.5 Oilgomenorrhea , tidak spesifik