Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode ICD 10 Anoftalmia

Kode ICD 10, Anoftalmia, mesothelioma lawyers, car donate, mesothelioma attorneys, mesothelioma attorney, mesothelioma lawsuits, mesothelioma lawsuit, mesothelioma lawyer, mesothelioma law, mesothelioma litigation, malignant mesothelioma, mesothelioma settlement, mesothelioma, lawyer mesothelioma, mesothelioma  cancer, asbestos lawyer, asbestos attorney, ohio mesothelioma lawyer, texas mesothelioma attorneys, mesothelioma asbestos lawyers, maryland mesothelioma lawyers,  minnesotamesothelioma lawyers
Daftar Isi

Anoftalmia adalah cacat lahir yang terjadi pada mata bayi di mana bayi dilahirkan tanpa satu atau kedua mata.

Penyebab anoftalmia pada bayi umumnya berkembang selama kehamilan dan dapat terjadi sendiri, bersama dengan cacat lahir lainnya, atau sebagai bagian dari sindrom.

Anoftalmia sering mengakibatkan kebutaan atau keterbatasan penglihatan.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention, penyebab anoftalmia pada sebagian besar bayi tidak diketahui. Namun, dalam beberapa kasus, perubahan gen atau kromosom ditemukan sebagai salah satu penyebab anoftalmia pada bayi.

Anoftalmia juga dapat disebabkan oleh obat-obatan tertentu seperti isotretinoin atau thalidomide yang dikonsumsi selama kehamilan. Obat-obatan ini dapat menyebabkan cacat lahir yang mencakup anoftalmia atau mikroftalmia.

Selain itu, cacat lahir ini juga diduga disebabkan oleh kombinasi faktor gen dengan faktor lainnya seperti hal-hal yang bersentuhan dengan Moms di lingkungan, makanan atau minuman yang Moms konsumsi, serta obat-obatan tertentu yang digunakan selama kehamilan.

Kode ICD 10 Anoftalmia: Q11.1

Q11.0 bola mata Cystic
Q11.1 anophthalmos lain
Q11.2 Microphthalmos
Q11.3 Macrophthalmos

© Kode ICD 10