Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode ICD 10 Aneurisma Aorta Abdominalis

Kode ICD 10, Aneurisma Aorta Abdominalis, mesothelioma lawyers, car donate, mesothelioma attorneys, mesothelioma attorney, mesothelioma lawsuits, mesothelioma lawsuit, mesothelioma lawyer, mesothelioma law, mesothelioma litigation, malignant mesothelioma, mesothelioma settlement, mesothelioma, lawyer mesothelioma, mesothelioma  cancer, asbestos lawyer, asbestos attorney, ohio mesothelioma lawyer, texas mesothelioma attorneys, mesothelioma asbestos lawyers, maryland mesothelioma lawyers,  minnesotamesothelioma lawyers
Daftar Isi

Aneurisma aorta abdominalis merupakan kondisi di mana terdapat area membesar pada bagian bawah dari aorta, yang merupakan salah satu pembuluh darah utama yang mengantarkan darah ke seluruh jaringan tubuh.

Aorta, pembuluh darah yang memiliki ketebalan setara dengan selang air taman, berawal dari aorta dan melalui bagian tengah dari rongga dada dan abdomen. Karena aorta merupakan salah satu pemasok utama darah ke jaringan tubuh, terjadinya ruptur pada aneurisma aorta abdominalis dapat menyebabkan perdarahan yang mengancam jiwa.

Bergantung dari ukuran dan derajat perkembangan dari aneurisma aorta abdominalis, penanganan terhadap kondisi ini dapat bervariasi, mulai dari observasi hingga pembedahan darurat. Saat ditemukan adanya aneurisma aorta abdominalis, dokter dapat melakukan pemantauan ketat, agar pembedahan dapat direncanakan bila dinilai dibutuhkan.

Kode ICD 10 Aneurisma Aorta Abdominalis: I71.4

I71.0 Diseksi aorta [ bagian apapun ]
I71.1 Aneurisma aorta toraks , pecah
I71.2 Aneurisma aorta toraks , tanpa menyebutkan pecah
I71.3 Aneurisma aorta abdominal , pecah
I71.4 Aneurisma aorta perut , tanpa menyebutkan pecah
I71.5 Aneurisma aorta Thoracoabdominal , pecah
I71.6 Aneurisma aorta Thoracoabdominal , tanpa menyebutkan pecah
I71.8 Aneurisma aorta situs yang tidak spesifik , pecah
I71.9 Aneurisma aorta situs yang tidak spesifik , tanpa menyebutkan pecah